Rabu, 05 September 2018

PEMIMPIN NEGARA TELAH MERESMIKAN KE SEMBILAN PASANGAN PEMIMPIN DAERAH


Pemimpin Negara Republik Indonesi (RI) Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Bapak Jokowi pada hari Rabu 5 Semptember 2018, telah meresmikan ke sembilan Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang digelar pada tanggal 27 Juni 2018 bulan lalu.

Sembilan pasang pemimpin daerah tersebut disumpah untuk memimpin provinsi mereka masing-masing untuk periode tahun 2018 sampai 2023 selama upacara di Istana Negara.

Ke sembilan nama pasangan Gubernur itu adalah Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman dari Sulawesi Selatan, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dari Sumatra Utara, Ali Mazi dan Lukman Abunawas dari Sulawesi Tenggara, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen dari Jawa Tengah, I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dari Bali , Sutarmidji dan Ria Norsan dari Kalimantan Barat, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi dari Nusa Tenggara Timur, Lukas Enembe dan Klemen Tinal dari Papua, dan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dari Jawa Barat.

Menteri Dalam Negeri Bapak Tjahjo Kumolo mengatakan ke sembilan pasang pemimpin daerah yang termasuk di antara 17 pasangan Gubernur yang terpilih pada bulan Juni lalu merupakan yang pertama diresmikan.

Sembilan orang telah diresmikan karena masa jabatan pendahulunya telah selesai dan hasil Pemilihan juga tidak diperdebatkan di Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Pak Tjahjo Kumolo.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa kementerian mungkin berkonsultasi dengan Sekretaris Negara Pratikno tentang memiliki Presiden yang meresmikan para pemimpin daerah yang tersisa dalam empat atau lima upacara.

0 komentar :

Posting Komentar