Jumat, 21 September 2018

JOKOWI MENDAPAT NOMOR 1 DAN PENANTANGNYA PRABOWO MENDAPAT NOMOR 2 PADA SURAT SURA

JOKOWI MENDAPAT NOMOR 1 DAN PENANTANGNYA PRABOWO MENDAPAT NOMOR 2 PADA SURAT SUARA

Pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia Bapak Presiden Joko Widodo atau yang dikenal Pak Jokowi dan Calon Wakil Presidennya (Cawapres) ulama Muslim Kiai Ma'ruf Amin mendapat nomor 1, sementara penantangnya Bapak Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presidennya (Cawapres) Bapak Sandiaga Uno mendapat nomor 2.

Jumlah itu ditetapkan dalam undian di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Jumat, 21 September 2018 malam hari.

Sebelum Bapak Jokowi mengambil nomor pasangannya Kiai Ma'ruf Amin memulai doa yang kemudian meminta Bapak Prabowo Subianto dan pendampingnya Bapak Sandiaga Uno untuk berdoa bersama.

Jokowi dan Ma'ruf Amin didukung oleh sembilan partai politik, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang berkuasa dan Partai Golongan Karya (Golkar), sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno didukung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Politik Demokrat.

Nomor tersebut akan membentuk motto kampanye dan slogan masing-masing calon kandidat presiden dan wakil presiden.

Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 yang lalu, Pak Prabowo dan pasangannya yang baru saja menjabat Bapak Hatta Rajasa menarik nomor 1, sementara Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla (JK) mendapat nomor dua.

Pasangan terakhir berhasil menjadikan nomor dua bagian yang patut dicontoh dari kampanye pemilihan presiden tahun 2014 mereka yang sukses, terutama dengan jingle populer "Salam Dua Jari".

1 komentar :