Jumat, 05 Oktober 2018

ANIES MENJELASKAN DANA PEMERINTAH JAKARTA UNTUK PERJALANAN RATNA TELAH DI SIAPKAN SEJAK LAMA


Pemerintah Jakarta telah mengaku mensponsori perjalanan Ibu Ratna Sarumpaet ke acara "Konferensi Internasional Penulis Perempuan Ke-11" di Santiago, Chile. Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan, dana tersebut telah disiapkan sejak lama.

Proposal dan permintaan itu telah dibuat dan diproses pada bulan Februari 2018 yang lalu. Jadi semuanya sudah dilakukan sejak lama, kata Pak Anies Baswedan setelah ia menghadiri HUT TNI ke-73 di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta, pada hari Jumat, 5 Oktober 2018.

Menurut Bapak Gubenur Anies Baswedan, pemerintah Jakarta selalu mendukung seorang seniman sehingga mereka dapat merebut perhatian di acara-acara Internasional. Ya, benar, Ibu Ratna Sarumpaet pernah menjadi seorang Ketua Dewan Kesenian Kota Jakarta.

Jadi ini merupakan sebuah proses normal yang terjadi pada banyak artis-artis di Ibu Kota Jakarta, namun, karena kali ini ada larangan, jadi sedang dibahas, selebihnya tidak ada perbedaan, ”kata Bapak Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengatakan, bahwa pemerintah Jakarta juga membayar perjalanan etnomusikolog Bapak Frengky Raden saat ke Korea Selatan. Kami menyediakan 100 persen dana untuk Frengky Raden," katanya.

Kemudian beberapa bulan yang lalu, pemerintah Jakarta juga mengirim ratusan anak ke Broadway, Amerika Serikat, untuk pelatihan teatrikal. Lalu ratusan Anak-anak itu juga dikirim ke Kazakhstan.

1 komentar :