Rabu, 16 Januari 2019

RIZKY AMELIA MENGUNJUNGI KOMNAS PEREMPUAN SETELAH PELECAHAN SEKSUAL

RIZKY AMELIA MENGUNJUNGI KOMNAS PEREMPUAN SETELAH PELECAHAN SEKSUAL

Rizky Amelia, yang melaporkan mantan bosnya Bapak Syafri Adnan Baharuddin atas tuduhan pelecehan seksual, mengunjungi Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) pada hari Selasa, 15 Januari 2019.

Amelia mengunjungi Komnas Perempuan dalam upaya untuk mendapatkan mentalnya dalam menangani proses hukum kasusnya setelah melaporkan Pak Syafri Adnan ke unit investigasi kriminal Kepolisian Nasional dan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN).

Saya mengunjungi Komnas Perempuan kemarin pada hari Selasa dengan pengacar) Bapak Timboel Siregar dan Bapak Ade Armando, kata Rizky Amelia dalam panggilan telepon dengan awak media, pada ahri Rabu, 16 Januari 2019.

Syafri Adnan Baharuddin selaku Anggota Dewan Pengawas dari Badan Jaminan Sosial Pekerja BPJS TK dilaporkan oleh Rizky Amelia yang merupakan sekretarisnya karena diduga melecehkannya secara seksual selama tahun 2017 hingga 2018 sebanyak empat kali.

Rizky Amelia mengatakan kunjungannya ke Komnas Perempuan adalah untuk konsultasi mengenai kasusnya dan upaya untuk memperkuat dirinya secara mental dalam menghadapi proses hukum.

Pejabat Komnas Perempuan Ibu Dela Febi Situmorang mengkonfirmasi sesi antara Rizky Amelia dan komisinya bersama dengan LBH APIK (Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan dan Lembaga Bantuan Hukum).

Dela Febi Situmorang menyebutkan Komnas Perempuan tidak menyarankan Rizky Amelia lembaga konseling karena yang terakhir didampingi oleh seorang penyintas dan aktivis anti-kekerasan terhadap perempuan, Imelda Purba.

0 komentar :

Posting Komentar