Selasa, 15 Januari 2019

PETR CECH UNGKAP AKAN GANTUNG SEPATU PADA AKHIR MUSIM INI

PETR CECH UNGKAP AKAN GANTUNG SEPATU PADA AKHIR MUSIM INI

Diketahui, Musim 2018/2019 akan menjadi yang terkahir bagi karrier dari Petr Cech.Dikabarkan, Penjaga gawang dari Arsenal itu akan gantung sepatu pada akhir musim.

Dengan keputusan itu pun di umumkan oleh Cech pada media Instagram ataupun Twiternya.Cech mengatakan bahwa musim panas nanti adalah saat yang tpat untuk melakukan itu setelah dua dekade ia berkarrier.

Petr Cech yang mengatakan bahwa ini akan menjadi musim ke-20 saya sebagai pemain yang berprofesional dan sejak saya meneken kontrak pada 20 tahun lalu, Maka dari itu saya rasa ini adalah hal yang tepat saya akan pensiun pada akhir musim ini,"Katanya.

Diketahui, Cech mulai berkarrier menjadi penjaga gawang pada tahun 1999 bersama Chmel Blsany di Liga Republik Ceko sebelum ia di di beli oleh Klub besar, Yaitu Sparta Praha pada tahun 2001, Dan itu hanya bermain selama 1 musim, Setelah itu ia merintis karriernya bersama Rennes.

The Blues yang tertarik dengan gaya bermainnya pun langsung mendatangkannya pada Januari 2004 dengan harga sekitar 7 Juta Poundsterlling dan baru bergabung pada musim panas, Dan setelah ia bermain untuk Chelsea, Ia pun sempat di nobatkan sebagai penjaga gawang terbaik pada erannya.

Cech bermain 11 tahun di Chelsea dengan torehan empat gelar Premier League, empat gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Liga Champions dan Liga Europa. Saat memperkuat Chelsea, pria yang mengoleksi 494 penampilan bersama klub tersebut mendapat cedera retak tulang tengkorak Oktober 2006 dan membuatnya harus menggunakan helm di sisa kariernya.

Dan setelah itu posisi nya di Chelsea sempat di ambil oleh Courtois pada tahun 2014/2015, Sehingga membuat Cech langsung pindah ke Arsenal pada akhir musim itu dan bermain hingga saat ini dengan torehan 1 gelar Piala FA dan 2 Community Shield.

0 komentar :

Posting Komentar