Kamis, 03 Januari 2019

WARGA BEKASI MELAPORKAN PENAMPAKAN BUAYA SEPANJANG 2 METER DI SUNGAI CIKARANG

WARGA BEKASI MELAPORKAN PENAMPAKAN BUAYA SEPANJANG 2 METER DI SUNGAI CIKARANG

Buaya dua meter sering terlihat di Sungai Cikarang Bekasi Laut (CBL), menakuti penduduk desa Srijaya di Tambun Utara, Bekasi.

Kapolres Tambun Kombes. Rahmat Sudjatmiko mengatakan bahwa menurut laporan dari penduduk setempat, buaya telah muncul sejak hari minggu lalu tetapi ia baru menerima laporan pada hari Rabu, 3 Desember 2018 pagi.

Pagi ini, kami telah menerima informasi bahwa buaya telah muncul. Di samping penduduk, camat dan perwira desa non-komisioner TNI (Babinsa) kami datang untuk melakukan penyelidikan tetapi buaya itu pergi, kata Rahmat kepada keterangan yang tertulis.

Rahmat menambahkan bahwa timnya, penduduk setempat dan para ahli binatang liar akan terus mencari buaya itu karena telah membuat penduduk di dekatnya cemas.

Dia juga memberi tahu warga di daerah itu untuk segera melaporkan penampakan buaya di masa depan kepada polisi.

Kami bekerja sama dengan pakar buaya tetapi kami memprioritaskan penyebaran informasi kepada penduduk tentang buaya, terutama tentang bagaimana mereka harus melaporkan penampakan secara langsung sehingga kami dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangkapnya, kata Rahmat.

Dia juga mendesak warga untuk tidak mendekati atau melakukan kegiatan di dekat sungai.

Jarak antara sungai dan daerah perumahan terdekat adalah sekitar 200 meter. Banyak warga di dekatnya memiliki perkebunan di dekat daerah sungai. Saya mendesak mereka untuk tetap berhati-hati. Jangan pergi ke sungai untuk sementara waktu dan beri tahu kami segera jika mereka melihat buaya sehingga kami dapat menangkapnya dengan para ahli, kata Rahmat.

0 komentar :

Posting Komentar