Sabtu, 15 Desember 2018

JAKMANIA MERAYAKAN KEMENANGAN PERSIJA DENGAN PARADE


Ribuan penggemar memadati jalan-jalan di Jakarta untuk merayakan kemenangan panjang klub sepakbola Persija Ibukota dalam sebuah parade mulai dari Gelora Bung Karno (GBK) Stadium ke Balaikota pada hari Sabtu, 15 Desember 2018.

Para penggemar yang dikenal sebagai Jakmania, telah berkumpul di stadion sejak pagi itu untuk bergabung dengan parade yang dipimpin oleh pemain Persija yang naik bus Transjakarta terbuka bertingkat.

Jakmania meninggalkan stadion pada jam 9 pagi dalam kostum oranye sambil membawa bendera dan atribut Persija lainnya.

Fans bergabung dengan pawai di bus, mobil dan sepeda motor sementara beberapa dengan gembira berjalan sambil bermain drum jerat dan menyanyikan lagu kemenangan klub.

Klub mengklaim gelar juara Go-Jek Liga 1 awal bulan ini setelah menunggu 17 tahun yang panjang dari kemenangan terakhir mereka di liga utama sepak bola negara itu.

Kemenangan ini penting karena kami harus menunggu selama 17 tahun. Energinya di sini luar biasa dan kebersamaan Jakmania sungguh menakjubkan, kata Luut Rado, 41, Jakmania yang membawa serta ketiga anaknya dengan sepeda motor.

Nur Fauzi berusia 20 tahun, seorang pembersih untuk kompleks olahraga GBK, mengatakan bahwa dia tidak keberatan jika (GBK) menjadi sedikit kotor.

Yang penting adalah saya bisa melihat semua teman Jakmania saya merayakannya seperti ini. Saya benar-benar senang menyaksikannya, kata Nur Fauzi.

Pawai berakhir di Balai Kota tempat para pemain dan penggemar disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan yang mengadakan pesta penyambutan untuk memperingati kemenangan Persija.

0 komentar :

Posting Komentar