Selasa, 30 Juli 2019

EVRA RESMI PENSIUN SEBAGAI PESEPAK BOLA

EVRA RESMI PENSIUN SEBAGAI PESEPAK BOLA

Diketahui, Mantan bek dari Manchester United, Yaitu Patrice Evra, telah resmi mengumumkan akan pensiun sebagai pesepak bola. Dikabarkan bahwa Selanjutnya, Evra akan menjalani karier sebagai pelatih.

Menjalani karier nya sebagai pemain sepak bola sangatlah profesional sejak 1998, pria 38 tahun tersebut pernah memperkuat delapan klub Eropa. Dari delapan klub tersebut, Patrice Evra memiliki karier gemilang ketika berseragam Manchester United.

Saat membela MU dari 2006 sampai 2014, Evra tampil sebanyak 379 pertandingan dan berhasil menyumbangkan 10 gol dan juga  40 assist. Dia juga sempat membantu Manchester United meraih 15 gelar juara, Beberapa diantaranya yaitu 5 trofi di kompetisi Priemer League dan 1 di kompetisi Liga Champions.

Sementara itu, klub terakhir yang dibela Patrice Evra adalah West Ham United pada musim 2017/2018. Bersama West Ham United, Evra hanya tampil dalam 5 laga dan menandatangani kontrak bersama klub tersebut hingga 4 bulan.

Setelah hengkang dari West Ham, pemain yang mencatatkan 81 caps bersama Timnas Prancis itu tak lagi memperkuat klub mana pun. Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola pada musim panas tahun ini.

Selama 20 tahun ia menjalani karier sebagai pemain bola, Patrice Evra telah mencatatkan 733 pertandingan dengan memberikan 17 gol dan 50 assist. Dia juga merasakan 21 titel juara bersama klub klub yang ia bela.

Evra telah tercatat merengkuh satu gelar juara bersama AS Monaco, 15 trofi ketika membela Manchester United, dan 5 titel juara saat ia berseragam Juventus.

Sayangnya, Sang pemain tersebut dianggap sebagai satu di antara bek kiri terbaik di dunia itu belum juga pernah membawa Timnas Prancis meraih gelar juara.

0 komentar :

Posting Komentar