Rabu, 19 September 2018

ZULKIEFLIMANSYAH DAN SITTI ROHMI DJALILAH MENYATAKAN DUKUNGAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI

ZULKIEFLIMANSYAH DAN SITTI ROHMI DJALILAH MENYATAKAN DUKUNGAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI

Zulkieflimansyah selaku Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru saja dilantik dan Wakilnya Ibu Sitti Rohmi Djalilah telah menyatakan dukungan untuk tawaran pemilihan kembali Bapak Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Pak Jokowi.

Zulkieflimansyah merupakan Anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung saingan Bapak Prabowo Subianto yakni Pak Jokowi. Sebelumnya ia merupakan seorang politikus Partai Politik Demokrat. Dia meninggalkan pesta bersama dengan saudara laki-lakinya seorang mantan Gubernur NTB Bapak Muhammad Zainul Majdi yang juga telah menyatakan dukungannya untuk Presiden Jokowi.

Selama pemilihan Gubernur, pasangan ini didukung oleh PKS dan Partai Demokrat yang juga mendukung Bapak Prabowo Subianto dan pasangannya Bapak Sandiaga Uno.

Saya mengikuti keputusan yang dibuat oleh Nahdlatul Wathan," kata Zulkieflimansyah setelah pelantikannya di Istana Negara pada hari Rabu, 19 September 2018. Dia merujuk pada kelompok Islam lokal di provinsi yang dipimpin oleh Muhammad Zainul Majdi.

Kami mendukung Presiden Jokowi untuk periode kedua,” kata Ibu Sitti Rohmi Djalilah yang berdiri di samping Bapak Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia dekat dengan Bapak Jokowi karena yang terakhir adalah Gubernur DKI Jakarta dan bahwa Presiden Jokowi juga sering mengunjungi NTB dan sekali mengunjungi Pulau Sumbawa.

Sepanjang sejarah tidak ada presiden yang pernah menghabiskan malam di pulau kecuali Pak Jokowi," katanya.

Dia, bagaimanapun, menekankan bahwa dia tidak akan bergabung dengan tim kampanye Pak Jokowi untuk menghindari perpecahan di antara orang-orang NTB, tetapi menolak untuk mengomentari pembangkangannya terhadap sikap PKS.

Sebaliknya, Sitti Rohmi Djalilah mengatakan dia terbuka untuk kemungkinan bergabung dengan tim kampanye Bapak Jokowi.

0 komentar :

Posting Komentar