Jumat, 08 Juni 2018

CARA MENYIMPAN MINYAK GORENG SUPAYA TAHAN LAMA



CARA MENYIMPAN MINYAK GORENG SUPAYA TAHAN LAMA
MARINA118

Minyak goreng adalah salah satu bahan masakan yang ada di dapur orang indonesia.Selain itu minyak goreng juga bisa di pakai berulang ulang.Meski demikian,Kita harus tetap waspada dan tetap harus mengecheck apakah minyak goreng tersebut masih bisa di pakai atau tidak untuk menjaga kesehatan kita. 

Nah,Berikut ini adalah tips cara menyimpan minyak goreng supaya tetap awet dan tahan lama.Berikut penjelasannya di bawah ini.


1. Simpan dalam botol kaca

Salah satu cara untuk menyimpan minyak goreng biar tetap awet dan tahan lama adalah dengan menyimpan dalam botol kaca.Di dalam kaca lebih aman dari kontaminasi di bandingkan di taruk di dalam plastik.Walaupun di taruk terlalu lama di dalam botol tetapi aroma tetap terjaga dan segar meskipun disimpan lama.

2. Pastikan tutup kemasan dengan rapat

Untuk tetap wangi tanpa aroma bauk tengik di minyak goreng. Mari kita pastikan untuk tetap tutup dengan rapat sehingga aroma tetap segar dan tidak bau tengik.

3. Simpan di tempat yang wadah sejuk

Agar minyak tetap awet,Pastikan simpan minyak tersebut di tempat yang sejuk.Hindari dari sinar matahari secara langsung karena akan mengakibatkan minyak goreng mudah rusak.

4.Di tempat yang kering

Pastikan minyak goreng yang anda taruk di tempat yang kering dan tidak lembap supaya minyak goreng tersebut tetap bisa di pakai dan tahan lama.

Demikian tips yang kami berikan untuk anda supaya tips yang kami berikan kepada anda bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

0 komentar :

Posting Komentar