Rabu, 13 Juni 2018

5 TIPS MEMBUAT POWER BANK TAHAN LAMA SAAT DIPAKAI

5 TIPS MEMBUAT POWER BANK TAHAN LAMA SAAT DIPAKAI
MARINA118
Smartphone saat ini sangat berguna bagi semua masyakarat untuk memenuhi kebutuhannya,Tetapi Smartphone juga memiliki daya baterai.Namun,salah satu alat teknologi yaitu Power Bank yang menjadi penyelamat bagi Smartphone anda untuk tetap bisa bertahan saat anda sangat perlu menggunakan Smartphone anda.

Namun,Powerbank juga memiliki kelemahan terhadap daya tahannya.Saat berpergian hal yang di takuti saat membawa power bank dan saat Smartphone baterai anda sudah tidak ada.Lalu apa yang harus anda lakukan supaya Power Bank anda tahan lama dan pada saat kejadian itu terjadi kepada anda apalagi anda sedang berpergian ataupun sedang mudik.Apa yang anda harus lakukan? Tidak usah khawatir kami memiliki Tips supaya Power bank yang anda bawa saat berpergian tidak rusak.

Simak yang kami berikan untuk merawat Powerbank anda :

1.Tidak boleh menggunakan Smartphone saat daya di isi 

Usahakan saat anda sedang mengisi daya ke Smartphone anda menggunakan Powerbank. Upayakan supaya ponsel terisi terlebih dahulu untuk saat anda mengisi daya di Smartphone anda lebih cepat tanpa ada gangguan seperti bermain game ataupun menbuka media sosial (Medsos),Terkecuali pada saat darurat.

2.Mengisi PowerBank saat daya tahan merendah

Upayakan supaya pada saat mengisi Powerbank anda pastikan supaya baterai anda sudah dalam kondisi daya minimun/Merendah dan saat sudah penuh langsung cabut dari stop kontak.Indikator lampu tanda menyala.Berarti PowerBank anda sudah penuh.

3.Upayakan PowerBank jangan sampai terjatuh

Apabila bahan elektronik yang jatuh otomatis barang tersebut bisa rusak dan tidak bisa di pakai lagi akibat jatuh atau terbentur,Maka dari itu upayakan powerbank anda tidak terjatuh dan terbentur. Apabila barang elektronik terjatuh atau terkena benturan keras maka kompenen baterai akan mengakibatkan berkurang ataupun tidak menutup kemungkinan barang tresebut tidak dapat di pakai lagi.

4. Hindari dari barang elektronik lainnya

Upayakan jangan meletakan Powerbank anda di tempat yang mempunyai alat elektronik lain akan menibulkan medan magnetik. 

Gelombang itu akan mengakibatkan barang tersebut akan bertabrakan dan akan mengakibatkan kerusakan dalam jangka lama.

5.Jauhkan dari suhu Ekstrim

Seperti barang elektronik lainnya,Jangan meletakan powerbank anda di tempat yang panas atau terkena sinar matahari.Supaya power bank anda tetap baik dan tidak mudah rusak.Tidak hanya hindari dari suhu yang panas kamu juga harus hindari power bank anda dari tempat yang lembab dan intensitas air yang tinggi.Supaya powerbank anda tetap normal.




0 komentar :

Posting Komentar