Sabtu, 09 Juni 2018

TIPS TIPS BAGI IBU HAMIL SUPAYA LANCAR PUASANYA


TIPS TIPS BAGI IBU HAMIL SUPAYA LANCAR PUASANYA
MARINA118

Salah satu puasa adalah kewajiban orang muslim untuk menjalankan ibadah puasanya dengan lancar sebelum menjelang lebarannya.Bagi orang orang yang tidak memiliki gangguan kesehatan tentu sangat mudah untuk melakukan akivitas puasannya.Bagaimana jika anda sedang hamil? Apakah anda bisa mengikuti ibadah puasanya secara teratur?

Disini kita memiliki tips tips agar anda yang sedang hamil bisa tetap menjalankan ibadah puasanya dengan teratur dengan cara mempertimbangkan kesehatan dan asupan nutrisi selama berpuasa.Ibu hamil sangat membutuhkan asupan kalori sebesar 2.500 kkal per hari,Yang terdiri dari 50% karbohidrat,30% protein dan 20% lemak nabati ataupun lemak hewani.Artinya,ibu yang sedang hamil memiliki kebutuhan yang berbeda di bandingkan ibu yang sedang tidak hmail.

Nah,Disinilah kita membahas tips tipsnya ya, Simak ya penjelasan di bawah ini.

1. Saat sahur pastikan anda yang sedang hamil memenuhi kebutuhan nutrisi yang sepadan untuk puasa sepanjang hari.Karbohidrat,Protein,Lemak dan serat,Asupan vitamin juga penting saat anda sudah berbuka dengan memakan asupan vitamin seperti mengonsumsi buah buahan ataupun sayuran yang banyak.Gizi yang seimbang akan membantu anda saat hamil selama berpuasa.

2. Konsumsilah makanan dan minuman yang rendah gula karena akan membuat anda mudah lapar dan mudah haus selama berpuasa.

3. Untuk tetap memenuhi kebutuhan cairan,supaya tidak terjadi dehidrasi saat berpuasa. ibu hamil membutuhkan asupan air 1.8-2 liter per hari.Biasakan memulai berbuka atau saat sahur mengutamakan dengan meminum air hangat terlebih dahulu supaya mencegah tenggorokan kering selama berpuasa.

Dari beberapa tips yang kami berikan untuk ibu hamil yang sedang menjalankan ibadah puasa supaya ibadah puasanya lancar dan tidak terhalang.Semoga tips yang kami berikan bermanfaat ya sobatku. Ada tips yang lain yang lebih banyak? Share yuk di kolom komentar. Semoga lancar ya ibadah puasanya.






































x

0 komentar :

Posting Komentar