Senin, 11 Juni 2018

CARA MEMBEDAHKAN DAGING GELONGGONGAN DAN DAGING BERFORMALIN,HARUS BERHATI HATI YA!
MARINA118
Menjelang lebaran dan sedang menuaikan ibadah puasanya tentu para pemasak khususnya untuk wanita sering memasak bahan makanan berupa daging ayam yang biasa nya untuk di makan saat berbuka ataupun saat lebaran.Nah,Daging ayam sangat di minati para pebelanja maka itulah kita harus berhati hati untuk memilih daging yang baik dengan daging berformalin atau daging gelonggongan.

Banyak para pedagang daging yang usil menjual daging gelonggongan dengan cara menyuntikan air kedalam badan si ayam sehingga si ayam terlihat gemuk dan memiliki daging yang besar sehingga saat di timbang berat ayam akan bertambah dan akan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Dan juga banyak para pedangang yang usil untuk menjual daging ayam berformalin apabila ayam tidak habis di jual maka bentuk ayam tetap bisa di jual keesokan harinya dan seterusnya.Formalin ini juga di suntikan atau juga dengan cara di celupkan ayam pada larutan Formalin.

Jangan khawatir ladies kami sudah mengetahui bagaimana cara mengatasi supaya anda tidak salah membeli daging yang berformalin ataupun daging gelonggongan.Simak penjelasan yang kami dapatkan dari Dinas Peternakan Kabupaten Lebak (28/12) berikut ini:

1. Daging ayam Gelonggongan

A. Tektstur ayam akan menjadi lembek karena terdapat air di lapisan kulit si ayam.

B. Apabila Daging ayam itu di angat maka akan mengeluarkan/meneteskan cairan.

C. Daging akan nampak basah.

D. Daging di iris melintang akan mengeluarkan cairan.

2. Daging ayam Berformalin

A. Apabila di cium daging ayam tersebut akan mengeluarkan bau berbahan kimia.

B. Jika ayam di raba akan terasa lebih kesat.

C. Warna kulit lebih putih daripada kulit ayam yang beneran tanpa berformalin.

D. Jika daging ayam di hinggapin oleh lalat maka ayam tersebut tanpa Formalin,Sebaliknya dengan ayam yang tidak di hinggapin oleh lalat maka dagong tersebut memiliki zat formalin.

Demikianlah tips cara membedahkan ayam berformalin dan ayam gelonggogan supaya anda tidak salah membeli ayam tersebut dan tersebutlah berhati hati saat berbelanja.Terimakasih telah membacanya.Supaya informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat bagi anda dan selamat memasak.








0 komentar :

Posting Komentar