Jumat, 08 Juni 2018

ADA 3 TIPS UNTUK MENGHILANGKAN NGILER PADA SAAT TIDUR

ADA 3 TIPS UNTUK MENGHILANGKAN NGILER PADA SAAT TIDUR
MARINA118

Setiap orang kebanyakan pada saat tidur akan mengalami ngiler.Pada sebagian orang hal ini sangatlah memalukan.Padahal ngiler pada saat tidur adalah hal yang wajar bagi manusia.

Namun,Anda tidak perlu khawatir kami memiliki tips tips bagi anda yang suka ngiler pada saat tidur.Berikut tips tips dari kami.

1.Ubahlah posisi tidur anda

Jika saat ini kalian masih tidur pada posisi tengkurap ataupun kesamping maka ubahlah posisi tidur anda menjadi posisi terlentang dengan menyisipkan guling ataupun batal tebal di kedua sisi tubuh,dan di bawah lutu agar posisi tidur anda nyenyak dan tidak terganggu.
Cari juga batal tidur yang tidak terlalu keras sehingga tidur anda menjadi lelap dan nyenyak.Posisi tubuh ini bisa menampung air liur di tenggorokan dan gaya gravitasi membantu mencegah air liur di tenggorokan anda dan gaya gravitasi membantu mencegah air liur anda keluar merembes dari mulut anda.

2.Kurangilah makanan yang manis 

lakukanlah aktivitas anda untuk memakan makanan yang manis dan kadar gula yang tinggi sebagai cara untuk menghilangkan ngiler pada saat tidur.Makan makanan yang manis akan merangsang dan dengan cepat memproduksi air liur anda.Semakin banyak gula yang anda makan maka semakin banyak air liur yang di produksi dari mulut anda.

3.Berobat ke dokter

Jika anda pada saat tidur dan terbangun mengalami air liur yang banyak.Kami sarankan untuk konsultasi ke dokter. Apalagi jika sampai di sertai gejala lain. Ngiler yang parah akan menyebabkan iritasi dan kerusakana kulit.

Produksi air liur yang terlalu banyak akan menyebabkan anda tersedak saat anda tertidur pulas yang bisa membahayakan anda, Ketika anda menarik nafas,liur yang menggenang akan dapat mengalir masuk kedalam paru paru anda sehingga akan menyebabkan resiko yang terjadinya infeksi paru paru yang di sebut pneumonia aspirasi.




0 komentar :

Posting Komentar