Jumat, 03 April 2020

HIGUAIN UNGKAP AKAN TETAP BERTAHAN DI JUVENTUS

HIGUAIN UNGKAP AKAN TETAP BERTAHAN DI JUVENTUS

Masa depan Gonzalo Higuain di Juventus saat ini sedang simpang siur. Namun sang ayah menegaskan bahwa bomber berusia 32 tahun itu tidak akan ke mana-mana, termasuk pulang dan berkiprah di Argentina.

Performa Higuain memang tidak begitu mentereng jika hanya dilihat dari statisik golnya semata. Namun ia merupakan salah satu penggawa inti di trisula maut Juventus bersama Cristiano Ronalo dan Paulo Dybala.

Tetapi belakangan ini Juventus dikabarkan ingin melepas Higuain ke klub lain guna mengosongkan satu tempat di lini depan. Posisi tersebut, rencananya, akan diberikan kepada Mauro Icardi.

Jika benar Higuain harus pergi, River Plate mungkin akan menjadi tujuannya. Menurut laporan, River Plate sudah siap untuk menyambut kedatangan eks pemainnya tersebut pada musim panas ini.

Higuain dan River Plate punya sejarah panjang. Di klub itulah, ia memulai langkahnya dalam dunia sepak bola. Performanya sangat apik hingga tim sebesar Real Madrid merekrutnya di tahun 2007.

Sayangnya, ia mungkin tidak akan kembali dalan waktu dekat. Sebab sang ayah mengutarakan bahwa Higuain ingin menghormati kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun itu.

Pindah ke klub Eropa lainnya mungkin bukan opsi yang bijak bagi Higuain andaikan harus angkat kaki dari Turin musim panas ini. Ia sudah pernah mencobanya dan mengalami kegagalan.

Pada musim 2018/19, menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, Higuain memutuskan hengkang ke AC Milan. Ia pindah ke Rossoneri dengan status pinjaman.

Keputusan ini dinilai menguntungkan bagi Milan. Sebab pada musim sebelumnya lagi, Higuain tampil menggila bersama Juventus. Sayangnya, ketajamannya menumpul sewaktu tiba di Milan.

Beberapa bulan berselang, ia pindah ke Chelsea untuk bereuni dengan Maurizio Sarri. Sayang performanya di klub itu juga tidak begitu mentereng. Untungnya Sarri masih percaya kepadanya saat menukangi Juventus.

0 komentar :

Posting Komentar